Membuat link hidup, apa Sih Maksudnya? - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Membuat link hidup, apa Sih Maksudnya?


Kalimat "link hidup" sempat membuat saya penasaran dengan apa yang di tulis pada beberapa blog dengan judul artikel "Cara buat link hidup" otomatis saya langsung klik, karna baru kali ini saya membaca kalimat link hidup.

Untuk mendatangkan traffik mungkin judul itu sangat cocok, karna orang yang sudah lama bersurfing ria di internet pun akan mengklikx karna penasaran, namun setelah membaca isi artikel mungkin sebagian akan tertawa karna kalimat yang mungkin biasa mereka gunaka bukan itu.


Membahas tentang kata "link" sendiri adalah tulisan atau objek yang dapat di klik untuk mengarahkan kita ke halaman lain, baik itu di dalam situs itu sendiri maupun ke laman di situs lain.

Jadi jika di tambahkan dengan kata "hidup" akan membuat kita penasaran seperti apa wujud dari link hidup ini, dan akan muncul pertanyaan lain seperti bagaimana betuk dari link mati itu sendiri.

Mungkin maksud dari para pembuat artikel link hidup adalah backlink dan yang di maksud link mati adalah alamat url, namun di ganti dengan kalimat ini agar terlihat berbeda dan memunculkan rasa penasaran, dan sedikit rasa tawa di dalamnya, dan yang pastinya itu mendatangkan traffik.

Apa Itu BackLink?

Jika kita mengartikan kata backlink sendiri ialah url atau link yang berada di website lain dan mengarah ke website kita sendiri, dan jika kita memiliki banyak backlink dari situs-situs popular seperti wikipedia, atau situs yang mendapat peringkat terbaik dari pencarian google itu akan membuat situs kita bisa mendapat peringkat di pencarian google,
Namun juga harus di dukung oleh faktor lain.

Sebenarnya banyak cara untuk mendapatkan backlink ke situs kita namun tidak sedikit backlink tersebut hanya akan berdampak buruk jika kita tidak mempertimbangkan cara yang kita gunakan untuk mendapat backlink, yang ada nantinya situs anda hanya akan di kecualikan, atau di anggap spam oleh mesin pencari google jika anda menebar backlink ke segala situs yang tidak berkualitas di tambah lagi dengan cara yang salah.

Lalu bagaimana cara mendapat backlink yang baik dan benar serta berkualitas, kita akan bahas di artikel lain dengan judul Cara mendapat backlink yang benar dan berkualitas, karna yang kita bahas kali ini ialah link hidup dan bisa bernapas.

Lalu Apa Itu Alamat Url?

Sedangkan Url Adalah serangkaian karakter yang telah di tentukan untuk menunjukan sebuah atau suatu atau secangkir alamat website, URL sendiri ialah singkatan dari Uniform Resource Locator yang artinya sekumpulan sampah yang kalau di biarkan akan membusuk, Hahahaha..
Bercanda, arti sebenarnya mungkin sekumpulan kode untuk menunjukan sebuah lokasi yaitu lokasi website dan saya sudah sampaikan diatas tadi, tapi kalau di terjemahkan dengan google translate artinya seperti ini "pencari sumber daya yang seragam".

Seperti misalnya Marwansya Blog, jika anda ingin mengakses atau membuka Marwansya Blog di browser anda, berarti anda harus menuliskan alamat URLnya seperti ini https://www.marwansya.com
atau cukup menulis 
marwansya.com
namun jika anda ingin membuatnya hidup di dalam sebuah laman atau artikel seperti ini (istilah yang baru saya dapat dari berbagai blog) anda harus menulisnya dalam format html seperti berikut.

<a href="https://www.marwansya.com">Marwansya Blog </a>

Dan url tersebut sudah bisa di klick atau dengan bahasa lain akan menjadi hidup di dalam artike atau komentar pada sebuah blog walau ia tidak di beri makan dan minum.

Jadi bagaimana, sudah mengerti?

Intinya ialah jangan mudah percaya, biasakan berpikir dulu dan cari tau sebelum sharing, atau bahasa gaulnya saring sebelum sharing, perhatikan juga alam sekitar, agar anda bisa memastikan apakah itu fakta atau hanya sekedar hoax karna yang pastinya bumi itu bulat. Bukan flat.

Post a Comment

0 Comments