Cara Mendapat Backlink Yang Benar Dan Berkualitas - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Cara Mendapat Backlink Yang Benar Dan Berkualitas


Tidak dapat di pungkiri backlink masih menjadi sebuah hal yang di perhitungkan mesin pencari seperti google untuk mengindex dan menentukan pringkat untuk situs anda.

Namun taukan anda tidak semua backlink yang mengarah ke situs anda itu baik untuk meningkatkan pringkat situs anda pada mesin pencari, karna itu maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara mendapat backlink yang baik dan berkualitas.


Seperti Apa Backlink Yang Berkualitas

Dulu para pakar seo mengakali backlink ini dan berlomba mendapat backlink sebanyak mungkin untuk meningkatkan pagerank situs mereka pada mesin pencari, namun itu dulu berbeda dengan sekarang, algoritmen mesing pencari sudah di bekali kepintaran yang bisa memilah mana backlink yang baik dan berkualitas, dan mana yang hanya spam.

Dulu para blogger berlomba lomba mengunjungi blog yang lainnya dan berkomentar, tujuannya untuk apa, hanya untuk meninggalkan backlink pada kolom komentar, namun sekarang berbeda, link yang di tinggalakan pada kolom komentar hanya akan di anggap spam, jika link tersebut tersebar di berbagai kolom komentar di berbagai website.

Lalu bagaimana cara mendapat backlink yang berkualitas.?

Banyak backlink namun tidak berkualitas masih lebih baik daripada hanya beberapa backlink namun berkualitas, mungkin penjelasan di bawah ini bisa sedikit membantu anda.

Bagikan Url Ke Sosial Media.

Bagikan url atau link di sosial media sebenarnya juga baik namun harus tepat sasaran dan tidak berlebihan.

Tepat sasaran disini maksudnya ialah jika anda memberikan atau memposting url sebuah laman website anda ke sosial media pastikan bahwa orang yang melihat postingan atau url anda mau berinteraksi seperti membagikannya, mengklik atau memberi like, dengan begitu laman website anda akan di perhitungkan oleh mesin pencari, namun jika anda menebar url atau link laman web anda di sosial media namun tidak ada yang peduli maka mesin pencari juga akan ragu untuk mengindeks situs anda.

Berlebihan disini maksudnya sama seperti diatas, jangan membagikan setiap hari atau setiap jam artikel anda di sosial media namun tidak ada yang peduli yang ada nanti hanya akan di anggap spam, usahakan artikel yang anda bagikan ke sosial media bisa mengajak orang yang melihatnya untuk berintraksi.

Backlink dari situs lain yang Berkualitas

Seperti yang telah di jelaskan bahwa membagikan link di kolom komentar pada saat ini adalah sebuah kesalahan yang besar, dan untuk mendapat backlink yang baik ialah backlink yang di berikan langaung dari si pemilik situs dengan ikhlas bagaimana caranya berikut akan kita uraikan.

Pendekatan

Menurut saya cara yang baik untuk mendapat backlink dari sebuah situs ialah dengan cara melakukan pendekatan dengan pemilik situs, itu artinya anda harus mengenal terlebih dahulu dengan si pemilik situs.

Dan setelah kenal jangan langsung meminta untuk membagikan situs anda ke website mereka, saya jamin itu tidak akan berhasil,
Pastikan dulu bahwan anda sudah akrab dengan dia, tanggapi post yang ia buat, beri masukan yang baik dan sebagainya yang akan membuat ia bisa percaya dan akrab terhadap anda.

Jika anda rasa sudah akrab dengan si pemilik situs, mulailah perkenalakan situs anda dengan perlahan misal menyebutkan artikel yang anda post yang serupa dengan artikelnya misalnya coba minta pendapatnya dan lain sebagainya.

Buat Artikel yang Berkualitas

Dengan membuat artikel yang baik dan berkualitas saya yakin anda tidak perlu repot-repot melakukan pendekatan dengan pemilik situs karna otomatis jika artikel yang anda buat menarik dan original pasti anda akan mendapat banyak backlink dari situs yang berkualitas pula, karna orang-orang yang menghargai jerih payah anda dalam membuat artikel pasti akan memberikan backlink yang megarah ke artikel tersebut.

Anda tidak usah terlalu repot memikirkan situs atau blog yang suka kopi paste artikel anda, yakin saja bahwa situs atau blog mereka itu tidak berkualitas, hanya spam di internet jadi buat apa mengharap backlink dari situs atau blog mereka yang ada situs anda hanya akan ikut menjadi spam juga, karna isi blognya saja dari hasil copy paste, itu artinya ia tidak memiliki kreatifitas untuk membuat sebuah karya.

Laman Tukar Backlink

Dulu cara ini ampuh namun entah sekarang masih ada atau tidak, dulu pemilik situs memang membuat satu laman yang di khususkan untuk bertukar backlink agar dapat meningkatkan traffic, namun entah masih ada atau tidak namun jika anda dapat laman seperti ini akan sangat baik untuk anda.

Di marwansya blog sendiri masih tersedia laman seperti ini, jika anda mau bisa anda klik disini untuk mengunjunginya, dan ikuti caranya unruk mendapat backlink dari Marwansya Blog.

Mungkin seperti itu saja dulu tentang cara mendapat backlin yang baik, mungkin masih ada yang kurang nanti kita akan lanjutkan lagi atau anda bisa tambahkan sendiri di kolom komentar. 

Post a Comment

0 Comments