Cara melakukan Permintaan Pin Adsense - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Cara melakukan Permintaan Pin Adsense


PIN (Personal Identification Number) adalah sebuah nomor pengenal pribadi yang diberikan oleh google adsense apabila pendapatan anda sudah mencapai ambang Verifikasi yaitu Rp 130.000.

Seperti yang di sampaikan di Atas Fungsi dari PIN adsense ini adalah sebagai kode untuk memverifikasi kebenaran dari alamat seorang publisher. Dimana pun anda berada, anda wajib melakukan verifikasi PIN terlebih dahulu sebelum anda dapat mencairkan pendapatan google adsense anda.


Mekanisme pengiriman PIN adsense adalah saat pendapatan seorang publisher adsense mencapai Rp 130.000 maka secara otomatis PIN tersebut akan segera dikirim kealamat anda berdasarkan alamat yang anda isi pada formulir pendaftaran google adsense. Anda tidak perlu melakukan request untuk PIN anda, sebab adsense secara otomatis akan segera mengirimkan PIN tersebut.

PIN Adsense adalah syarat wajib yang harus anda verifikasi pada akun adsense anda. Hal ini adalah ketentuan dari google adsense yang akan berimbas pada pengiriman pembayaran pada akun adsense anda. Selain itu, PIN adsense juga berguna untuk melindungi keamanan akun adsense anda. Jadi PIN Adsense adalah sebuah keharusan yang mutlak dan tidak dapat anda tunda-tunda untuk memverifikasinya.

Syarat mendapatkan PIN

Seperti yang telah di sampaikan di atas tadi anda akan mendapatkan PIN adsense anda setelah pendapatan anda mencapai ambang batas Verifikasi yaitu sepuluh dollar ($10) atau sekitar Rp 130.000, Jika dalam mata uang indonesia. 

Saat pendapatan anda telah mencapai sepuluh dolar ($10) otomatis pin akan di kirim, dan anda wajib menunggu kurang lebih 4 minggu, namun dalam jangka waktu tersebut anda belum menerima PIN dari adsense, langsung datang dan cek ke kantor pos terdekat. 

Namun jika di kantor pos juga tidak ada, anda bisa mengajukan permintaan pin kembali namun sebaiknya pastikan terlebih dahulu alamat yang anda masukan sudah benar sebelum mengajukan permintaan pin yang kedua.

Permintaan pin hanya di batasi sebanyak Tiga kali, jika dalam tiga kali permintaan tersebut anda belum dapat memverifikasi alamat anda maka anda tidak dapat menampikan iklan di website atau video anda.

Cara Request PIN Adsense

Saat akun adsense kita telah mencapai minimal sepuluh dolar ($10) maka request pin pertama akan secara otomatis dikirim oleh pihak google adsense ke alamat rumah kita. Jika pin tersebut tidak juga kunjung tiba di alamat kita setelah tiga puluh (30) hari maka saatnya kita melakukan request kedua dan jika dalam tiga puluh (30) hari permintaan pin kedua (2) tidak juga kunjung tiba maka kita masih dapat melakukan permintaan pin ke ketiga (3) dengan cara yang sama.

Saat meminta pin pastikan alamat yang anda masukkan telah benar, masukkan alamat se-detail dan selengkap mungkin. agar pin anda sampai di alamat tempat tinggal anda.

Bagaimana jika tiga kali permintaan namun pin tidak kunjung datang

Jika anda telah melakukan tiga kali permintaan pin adsense namun belum juga mendapatkan nomer pin tersebut atau belum bisa memverifikasi alamat anda, maka anda dapat menggunakan opsi terakhir yaitu mengirimkan dokumen seperti KTP ke Adsense, dan akan di periksa oleh tim google jadi sebaiknya Di Scan agar memudahkan tim google untuk memeriksa.

Bagaimana jika salah memasukkan pin

Jika kita salah memasukkan pin maka akan berakibat pada iklan yang ada diblog kita dinonaktifkan atau tidak lagi ditampilkan. Dan batas waktu memverifikasi pin tersebut adalah satu (1) bulan. Namun lebih cepat anda memverifikasi pin sejak anda menerimanya akan lebih bagus. Jangan melama-lamakan dalam hal verifikasi pin yang telah anda terima.

Cara verifikasi pin

1. Masuk ke Google Adsense dengan Akun anda.

2. Pilih setelan akun

3. Pada informasi akun, pilih verifikasi alamat

4. Input PIN anda dan berhati-hatilah saat mengisi pin tersebut jangan sampai anda melakukan kesalahan. Perhatikan dengan baik dan benar saat anda memasukkan kode pin tersebut.

5. Terakhir, klik tombol kirim Pin

Identifikasi PIN Adsense

PIN Adsense terdiri dari enam (6) digit angka. PIN akan dikirimkan secara otomatis apabila penghasilan anda telah mencapai batas minimum penghasilan. Batas minimal penghasilan google adsense anda adalah sebesar sepuluh dolar ($10). Sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh google adsense. Batas pengiriman pin mulai dari kantor pusat sampai ke alamat rumah kita adalah sekitar tiga (3) sampai dengan empat (4) minggu. Waktu pengiriman tersebut adalah batas normal namun untuk beberapa kasus bisa sampai beberapa bulan, tergantung jangkauan alamat rumah anda dari Jasa Pengiriman tersebut. Pengiriman tersebut menggunakan jasa POS Indonesia. Jika sampai beberapa bulan anda tidak juga mendapatkan pin anda maka anda dapat melakukan langkah-langkah diatas.

Mengapa akun adsense harus diverifikasi

Hal tersebut adalah sebuah upaya dari google adsense untuk memastikan bahwa akun tersebut adalah benar milik anda dan alamat yang anda isi pada formulir pendaftaran adalah benar. Kemudian pin tersebut adalah salah satu faktor penting dalam hal pencairan uang didalam akun adsense anda.

Bagaimana jika akun adsense tidak diverifikasi menggunakan pin

Hal tersebut akan menghambat saat pencairan dimana anda tidak dapat mencairkan penghasilan anda dikarenakan anda belum melakukan verifikasi melalui pin yang dikirim ke alamat anda. Dan akun anda dapat dinonaktifkan atau iklan tidak akan lagi ditampilkan pada halaman blog anda. Sangat disayangkan dan sebuah kerugian besar jika anda sampai mengabaikan untuk memverifikasi pin anda tersebut ke dalam akun adsense anda.

Maka dapat kita simpulkan bahwa PIN adalah sebuah kode penting yang harus segera kita verifikasi pada akun adsense kita. PIN juga akan membuat iklan tetap tampil pada halaman blog anda. Dengan PIN tersebut juga akan dapat memberitahu kepada pihak google adsense bahwa anda adalah pemilik akun adsense tersebut dan alamat yang anda masukkan adalah benar.

PIN adalah sebuah kode penting yang selanjutnya akan kita tunggu-tunggu kehadirannya ke alamat rumah kita dengan pengiriman dari Jasa POS Indonesia. Tanpa PIN maka semua yang anda lakukan akan sia-sia.

Maka oleh karena itu, jangan berlama-lama melakukan verifikasi pin jika anda telah menerima pin tersebut guna memperlancar seluruh proses pada akun google adsense anda. Sekaligus menjaga keamanan akun adsense anda.

Seperti itulah penjelasan singkat tentang cara melakukan permintaan pin ke adsense, semoga dapat membantu dalam menyelesaikan masalah anda, namun jika masih ada yang kurang di mengerti silahkan beri komentar anda di bawah.

Post a Comment

0 Comments