Cara Kunci Album Di Facebook - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Cara Kunci Album Di Facebook

Terkadang kita memiliki foto yang mungkin dan sebenarnya tidak ingin kita publikasikan ke sosial media, namun kita juga tidak ingin kehilangan foto tersebut hanya karena masalah smartphone error atau kerusakan yang lain, akhirnya kita mulai galau dan entah apa yang terjadi selanjutnya.

Menyimpan foto di sosial media pernah kita bahas pada artikel trik agar tidak kehilangan foto namun pada jaman now seperti saat ini, menurut saya sudah sangat tidak efektif, karna bisa saja foto-foto pribadi milik anda bisa di salah gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Karna itu kita harus meningkatkan privasi sebuah file gambar, seperti menyembunyikanya, dan itu juga pernah kita bahas pada artikel tentang bagaimana cara menyembunyikan foto pada facebook dan instagram agar foto yang kita miliki tidak mudah di salah gunakan oleh pihak yang bertanggung jawab.

Namun bagaimana jika foto yang kita miliki di sosial media cukup banyak, tentunya mebutuhkan waktu yang cukup lama jika kita ingin menyembunyikannya satu persatu, dan juga tentunya bisa jadi pekerjaan yang cukup membosankan.

Karna alasan ini maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana sih caranya menyembunyikan sebuah album di facebook, agar foto-foto yang ada di dalam album tersebut tidak dapat di akses oleh orang lain.

Jadi bagi anda yang ingin tahu tentang bagaimana caranya menyembunyikan album facebook anda, silahkan lanjutkan membaca, namun jika menurut anda ini tidak perlu atau tidak menarik silahkan gulir kebawah, karna di bagian bawah ada beberapa artikel yang siapa tau menurut anda itu lebih menarik.

Cara Kunci Album facebook

1. Tentunya yang pertama kali anda harus lakukan ialah buka tab Album di aplikasi facebook dan pilih album yang ingin anda kunci.

2. Setelah itu pilih titik tiga yang berada di sudut kanan atas album seperti pada gambar di bawah ini.

3. Setelah itu akan muncul popup dari bawah dengan dua pilihan, langsung saja pilih edit.

4. Untuk mengunci akun anda cukup memilih pilihan yang bertuliskan teman seperti pada gambar yang ada di bawah.

5. Setelah terbuka, akan muncul beberapa pilihan, seperti publik, teman, teman kecuali, atau hanya saya, dan masih banyak lagi yang lain jika anda menekan tulisan selengkapnya, namun jika ingin mengunci pilih hanya saya.

6. Setelah di pilih akan muncul centang biru, berati sudah di pilih, jadi tekan tanda panah yang berada di sebelah kiri atas untuk kembali.

7. Setelah itu anda tinggal menekan selesai pada bagian kiri atas untuk menyimpan stelan.

Seperti itulah cara untuk mengunci album anda, dan setelah anda kunci tidak ada lagi yang dapat melihat isi album tersebut kecuali anda.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkan, dan jika menurut anda ini benar-benar bisa membantu dan berguna bagi teman facebook anda yang lain jangan ragu untuk menekan tombol facebook yang ada dibawah, agar apa yang anda tau dapat berguna juga bagi orang lain, karna satu satu kebaikan yang anda bagikan maka ribuan kebaikan yang anda teriman.

Post a Comment

1 Comments

Setiap kata dari anda adalah motivasi bagi blog ini untuk menjadi lebih baik.