Empat Hal Pemicu Mutilasi - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Empat Hal Pemicu Mutilasi


Pada Senin 01/04/2019 kemarin masarakat serui papua di hebohkan oleh temuan mayat seorang gadis yang telah dimutilasi di bandara lama serui papua.

Setelah pihak kepolisian melakukan identifikasi akhirnya pelaku dapat di tangkan tampa perlawanan, dan pelaku pun menceritakan alasan mengapa ia melakukan mutilasi hingga menunjukan sisa potongan mayat yang lainya.

Dari kesaksian dan mimik wajah pelaku dapat di simpulkan bahwa pelaku ini memiliki gangguan kejiwaan.

Walau sebagian besar pelaku mutilasi adalah orang-orang yang memiliki latar belakang kejiawaan yang buruk, tapi tidak semua seperti itu, berikut ini beberapa hal yang bisa memicu seseorang melakukan mutilasi.

1. Sakit Hati 

Sakit Hati yang mendalam bisa menjadi alasan seseorang melakukan mutilasi, sakit hati karna asmara, ataupun perlakuan si korban yang amat buruk hingga membuat si pelaku merasa tidak puas jika hanya membunuh, hingga pelaku melakukan mutilasi.

2. Rasa Panik

Panik yang muncul ketikan pelaku menyadari dirinya telah melakukan pembunuhan bisa menjadi motivasi pelaku untuk melakukan mutilasi, hal ini di lakukan pelaku untuk menghilangkan jejak.

3. Gangguan Jiwa

Gangguan kejiwaan adalah motiv yang paling sering terjadi dalam sebuah kasus mutilasi, pelaku tidak menyadari dirinya telah melakukan sebuah pembunuhan, dan hal ini sering sekali di kait-kaitkan dengan sesuatu yang berbau mistis seperti roh jahat, atau ilmu hitam.

Seperti kasus diatas, Si pelaku mengakui bahwa ia hanya memotong-motong seekor hewan bukan Manusia, bahkan ia membawa sebagian organ tubuh korban ke rumah untuk di tunjukan ke keluarganya.

4. Tren Pembunuhan

Karna semakin maraknya kasus pembunuhan dengan cara mutilasi yang muncul di berita, menjadikan seorang pelaku terbawa-bawa untuk melakukan hal yang sama saat menyadari dirinya telah melakukan pembunuhan, entah ini benar atau tidak namun pada beberapa kasus pelaku mengakui hal ini.

Itulah beberapa hal yang membuat seseorang nekat melakukan pembunuhan sadis berupa mutilasi.

Perbanyaklah ibadah agar kita semua terhindar dari hal-hal buruk seperti ini dan kita selalu dalam lindungannya, karna sebaik apapun kita menghindari sesuatu hal jika tuhan berkehendak lain kita hanya dapat menjalani.

Post a Comment

0 Comments