Cara menyimpan video facebook ke hp - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Cara menyimpan video facebook ke hp


Seiring meningkatnya peminat media video di youtube dan instagram, facebook juga tidak ingin ketinggalan peluang ini, kini facebook telah menambahkan sebuah fitur yang bernama facebook watch bagi anda yang suka menonton video entah video apapun itu.

Dan bagi anda yang memiliki banyak video menarik di facebook kini anda bisa menghasilkan uang dari video tersebut, seperti para conten creators di youtube dengan jalan memonetisasi video anda, asal video anda tidak kurang dari tiga menit menurut yang saya baca di facebook developer, jadi jika anda penasaran silahkan kunjungi langsung facebook devloper untuk mengetahui tata cara monetisasi video anda di facebook.

Masih berbicara tentang video di facebook, terkadang kita menemukan satu atau beberapa video yang menarik untuk kita tonton walau sudah di tonton bekali-kali, namun sayangnya anda tidak bisa selalu online atau mungkin anda ingin menghemat kuota jadi jalan terbaik yang ingin anda lakukan ialah mendownload video tersebut, namun apakah anda sudah tau caran menyimpan atau mendownload video tersebut??

Karna alasan diatas maka di kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menyimpan video di akun facebook kita dan juga cara mendownloadnya, agar kita bisa lebih menghemat kuota, jadi seperti apa caranya mari kita mulai.

Cara Download Video Facebook

1. Petama cari atau buka video yang ingin anda download, setelah terbuka tekan titik tiga yang berada di bagian sudut kanan atas video.

2. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan dari bagian bawah seperti pada gambar di bawah ini.

3. Jika anda hanya ingin menyimpan video tersebut ke akun facebook, ada cukup memilih tulisan "Simpan video".

4. Namun jika anda ingin mendownload silahkan pilih tulisan "Salin Tautan".

5. Setelah itu buka browser apa saja yang ada pada perangkat anda dan ketik "savefrom.net".

6. Setelah terbuka sempurna, tekan dan tahan pada kolom pencaria savefrom.net hingga muncul tulisan tempel atau paste, seperti gambar di bawah, lalu tekan tulisan tersebut.

7. Setelah itu video yang tadi anda lihat di facebook akan muncul tepat di bawah kolom pencarian tadi, langsung saja tekan tombol yang bertuliskan Unduh MP4.

8. Sampai di tahap ini biasanya beberapa browser langsung mendownload, namun ada juga browser yang hanya akan memutar video tersebut di jendela baru.

9. Jika video tersebut hanya di putar pada jendela baru, maka tekan sekali video dan akan muncul titik tiga di bagian sudut kanan bawah, langsung tekan titik tiga tersebut.

10. Jika anda telah menekan titik tiga tersebut lalu akan muncul tombol download, langsung saja tekan tombol tersebut maka proses download akan di mulai.

11. Sampai proses ini anda tinggal menunggu proses download selesai, dan anda bisa menonton video tersebut secara offline.

Bagamana, masih ada kebingungan dan kegelisahan yang mendera hati dan jiwa?

Jika masih ada silahkan tulis di kolom komentar, karna dengan bertanya bukan hanya menambah wawasan tapi kita juga tidak akan tersesat di jalan walau kita saat ini tidak membicarakan masalah perjalanan, jadi sekian dulu dan wassalam.

Post a Comment

0 Comments