Cara Mendaftar Adsense Untuk Youtube - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Cara Mendaftar Adsense Untuk Youtube

Menjadi seorang konten kreator di youtube bisa di anggap pekerjaan yang menyenangkan, karna anda hanya perlu membuat sebuah video yang menarik atau inspiratif lalu menguploadnya ke youtube, jika video anda sukses mendapat banyak penonton, maka anda akan mendapat banyak uang, di tambah lagi anda akan mendadak terkenal, namun menurut saya itu hanya sebatas espektasi.

Karena pada kenyataannya youtube saat ini mewajibkan para konten kreator memiliki paling tidak 1.000 subscribers dan minimal 4.000 jam penayangan atau setara dengan 240.000 menit jam tayang, youtube menetapkan peraturan ini agar para konten kreator atau youtubers mendapatkan penghasilan yang layak, dari video yang mereka upload, jadi jangan langsung berpikiran negatif terhadap peraturan baru ini.

Namun yang akan kita bahas kali ini ialah bagaimana cara untuk menghasilkan uang dari video yang kita upload youtube.

Sebelumnya kita harus tau dulu apa yang menyebabkan video kita bisa menghasilkan uang jika di upload ke youtube, karna tidak mungkin youtube memberi uang begitu saja jika kita mengupload video ke situs mereka yang ada kita di kenakan biaya hosting, pasti ada yang menyebabkan video anda menghasilkan uang dan jawaban adalah iklan.

Seperti yang sering kita lihat di televisi, setiap satu sesi sebuah acara televisi akan muncul beberapa iklan yang mensponsori keberlangsungan hidup sebuah acara, begitu pula yang terjadi pada youtube, video kita dapat menghasilkan uang dari iklan yang di tampilkan pada channel kita, baik itu yang muncul sebelum video kita di mulai maupun iklan yang muncul di bawah video kita.

Seperti yang saya sampaikan diatas tadi, saat ini video kita bisa menampilkan iklan di youtube jika channel yang kita kelola ini sudah memiliki minimal 1.000 subscribers dan 4.000 jam tayang dalam kurun waktu 12 bulan, jika telah di daftarkan atau di monetize ke adsense, karna jika tidak maka seberapa banyak pun subscribers atau jam tayang yang kita miliki tetap saja video kita tidak akan menampilkan iklan. 

Adsense adalah perantara atau penghubung antara pengiklan dan penayang iklan, dan penayang iklan disini adalah konten kreator, atau youtubers, sedangkan youtube disini hanyalah wadah untuk menyimpan dan mempasilitasi seorang konten kreator, maka dari itu, youtube juga mendapat 45% dari iklan yang di tayangkan pada video kita, sebab kita tidak lagi di bebani uang sewa hosting atau tempat dari youtube semuanya sudah gratis.

Lalu Bagaimana cara mendaftarkan Channel yang sudah mencapai persyaratan yang di tetapkan oleh youtubers untuk beriklan.??

Caranya cukup mudah, pertama buka studio.youtube.co.id lalu masuk dengan channel atau akun youtube anda, di bagian kiri anda akan melihat logo Monetize jika channel anda sudah memenuhi syarat monetize seperti yang di jelaskan diatas, namun jika tidak ada berarti akun atau channel anda belum memenuhi syarat monetize. 

Setelah anda membuka tab monetasi anda tinggal membuat akun adsense jika belum ada, atau menautkan akun adsense anda jika sebelumnya anda sudah membuat akun adsense di https://www.google.com/adsense.

Ada cara lain untuk memonetisasi akun youtube anda walau akun youtube anda belum memenuhi syarat ialah dengan cara kembali ke tampilan creator studio klasik.

Di kreator studio klasik ada menu menetisasi, disana anda langsung bisa mengajukan menetisasi walau belum mencapai syarat monetisasi, tapi tetap saja channel anda baru akan di tinjau untuk monetisasi setelah mencapai syarat yang di tentukan.

Bagaimana ada yang di mengerti dari penjelasan diatas?

Jika tidak, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini untuk mendapat info lanjut.

Post a Comment

0 Comments