Cara Lengkap Hard Reset Samsung Galaxy J2 Prime - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Cara Lengkap Hard Reset Samsung Galaxy J2 Prime


Pada kelas menengah ke bawah, Samsung terkenal dengan keluarga Galaxy J. Apalagi Galaxy J2 Prime sangat terkenal di Indonesia karena harga yang yang murah. Namun secara spesifikasi hardware dan desain pun masih cukup menarik.

Karna kepopulerannya ini, tentu pengguna smartphone yang satu ini cukup banyak, dan tidak menutup kemungkinan banyak yang mengalami masalah dengan smartphone ini, baik itu bootlop, lemot dan sebagainya, yang bisa saja kita perbaiki sendiri tanpa harus mengeluarkan uang untuk service.

Karna alasan tersebut diatas maka pada kesempatan kali ini marwansya blog ingin berbagi pengalaman tentang cara hard reset dengan lengkap, bagaimana caranya langsung saja baca penjelasanya di bawah ini.

1. Reset Pengaturan Pabrik
Cara pertama ini hanya bisa anda jalankan dengan keadaaan smartphone menyala, akan tetapi jika smartphone anda tidak menyala, silahkan gunakan cara yang ketiga di bawah.
  1. Di layar awal ponsel, tekan ikon MENU.
  2. Pilih "Pengaturan", kemudian gulir ke bawah dan tekan "Backup dan reset".
  3. Kemudian tekan "Data Factory Reset".
  4. Baca peringatan dengan hati-hati sebelum menekan "Reset perangkat".
  5. Jika Anda ingin melanjutkan tetap melanjutka hard reset, tekan pilihan "Hapus semua" untuk mengkonfirmasi Reset.
  6. Setelah itu anda tinggal menunggu proses reset selesai. 
  7. Jika reset sudah selesai maka otomatis smartphone samsung galaxy j2 prime anda akan menyala. 
2. Hard Samsung Galaxy J2 Prime dengan Mengunankan Tombol Dial
Cara yang kedua reset samsung galaxy j2 prime ini juga hanya bisa anda lakukan dalam keadaan smartphone menyala, dan cara hard reset menggunakan tombol dial ini akan sangat mudah jika dibandingkan dengan cara yang pertama.

Pada cara yang kedua ini cukup membuka menu panggilan dan masukkan kode ini * 2767 * 3855# pada perangkat Anda, dan setelah itu akan muncul pilihan lanjut reset atau tidak.

Namun pada beberapa kasus kode ini tidak berpungsi dengan baik, namun ada juga yang dapat di lakukan dengan ini.

3. Hard Reset/factory data
Cara yang terakhir ini adalah cara Meng hard reset samsung galaxy j2 prime anda dengan menggunakan factory reset, dengan menggunakan cara ini anda akan memilki hasil yang lebih baik dibandingkan kedua cara lain di atas, langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Pertama matikan perangkat Anda.
  2. Kemudian tekan dan tahan Volume bawah, tombol Home dan tombol Power secara bersamaan
  3. Tunggu beberapa detik sampai muncul androbot yang terbaring.
  4. Lepas semua tombol yang tadi anda tekan.
  5. Tekan tombol volume keatas untuk masuk ke menu.
  6. Setelah itu Pilih "wipe factory reset" dengan menggunakan tombol Volume ke bawah dan atas, untuk berpindah dari pilihan yang satu ke pilihan yang lain, dan tekan tombol power untuk memilih.
  7. Proses factory reset akan di mulai.
  8. Setelah proses selesai, langsung tekan pilihan Reboot, dan akan secara otomatis smartphone anda akan restar.
  9. Setelah menyala maka akan kembali seperti pertma anda membeli.
Pada beberapa kasus akan sama persis dengan penjelasan hard reset diatas, namun untuk beberpa perangkat yang memiliki pembaharuan perangkat lunak akan mendapat beberapa kendala karena kemampuan Factory Reset Protection, maka anda perlu membaca cara mengatasinya yang telah marwansya blog siapkan dibawah ini.
Seperti itulah cara lengkap untuk melakukan hard reset pada smartphone samsung galaxy j2 prime anda, semoga bisa bermanfaat bagi anda dan orang lain dengan cara menbagikannya ke merekan melalui tombol share yang telah marwansya blog siapkan dibawah ini.

Post a Comment

0 Comments