Cara Lengkap Hard Reset Asus ZenFone C Z007 - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Cara Lengkap Hard Reset Asus ZenFone C Z007


Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa langkah mudah untuk hard reset smartphone asus zenfone c z007 yang membandel.

Ada beberapa alasan kenapa kita harus melakukan hard reset, salah satunya ialah smartphone yang kita gunakan semakin lemot, sedang aplikasi pembersih tidak mampu lagi atau tidak menemukan junk yang membuat smartphone kita lemot, dan masih ada beberapa alasan lainya.

Sebelum kita mulai melakukan hard reset sebaiknya kontak yang tersimpan di memori telepone di pindahkan ke kartu sim atau kartu memori, klik disini untuk membaca cara memindahkan kontak ke kartu memori atau kartu sim, begitu juga dengan media yang tersimpan di memori telepon seperti foto, video dan file yang lainya, sebaiknya di backup dulu ke kartu memori, jika sudah siap, mari kita mulai.

Langkah Hard Reset

1. Pastikan Smartphone anda memiliki banyak daya, paling tidak 70% karna proses hard reset nantinya menggunakan daya dalam waktu cukup lama.

2. Matikan Smartphone anda, bisa dengan menekan tombol power, bisa juga dengan mencabut langsung batrei smartphone anda.

3. Lepas kartu sim dan kartu memori jika masih terpasang di smartphone anda.

4. Tekan tombol volume (+) dan tombol power secara bersamaan hingga muncul logo Android yang sedang terbaring.

5. Di beberapa smartphone akan otomatis akan muncul menu setelah beberapa detik, namun ada juga smartphone harus di tekan tombol volume (-) untuk menampilkan menu, jadi sesuaikan saja.

6. Setelah muncul menu, gunakan tombol volume ( - dan + ) berpindah dari menu yang satu ke menu yang lain, dan pilih menu Factory Reset, maka smartphone anda akan melakukan reset dalam waktu beberapa menit.

7. Setelah Proses Factori Reset selesai akan muncul lagi beberapa pilihan di bagian atas, langsung saja Pilih menu Reboot, maka smartphone anda akan restar.

8. Setelah smartphone anda menyala kembali maka akan muncul tampilan seperti pertama anda mengunakannya.

Begitulah cara hard reset smartphone asus zenfone anda, dan cara diatas bisa juga di gunakan untuk Asus Zenfone 2 ZE55OML Dan ZE551ML namun jika masih ada yang kurang di mengerti atau ada yang ingin di tanyakan silahkan beri komentar di bagian bawah.

Post a Comment

0 Comments