10 Search Engines Popular di dunia - Marwansya Blog

Adsense 728x90

10 Search Engines Popular di dunia

Senjata utama bagi para pemilik situs adalah search engine untuk memperkenalkan situs mereka ke orang-orang, tidak bisa di bayangkan jika tidak ada search engine, kita hanya bisa mengandalkan sosial media dan promosi secara offline, ini akan menjadi pekerjaan yang sangat melelahkan.

Namun bukan hanya itu pungsi dari search engine, seiring dengan kemajuan jaman berbagai hal kini bisa di cari lewat search engine, seperti video, profile seseorang di sosial media, lokasi, dan masih banyak lagi tergantung fitur atau kemampuan mesin pencari tersebut.

Berikut ini kita akan membahas sepuluh mesin pencari yang cukup popular di dunia, Jika anda ingin mengoptimalkan situs anda, ada baiknya anda mengenal mesin pencari yang ada di bawah ini.

10 Mesin Pencari Paling Populer di Dunia

1. Google
Tidak perlu untuk perkenalan lebih lanjut. Raksasa mesin pencari memegang tempat pertama dalam pencarian dengan perbedaan yang menakjubkan 65% dari kedua di tempat Bing.

Menurut laporan netmarketshare terbaru (November 2018) 73% pencarian didukung oleh Google dan hanya 7,91% oleh Bing.

Google juga mendominasi pangsa pasar mesin pencari mobile / tablet dengan 81%!

2. Bing
Bing adalah upaya Microsoft untuk menantang Google dalam pencarian, tetapi terlepas dari upaya mereka, mereka masih tidak berhasil meyakinkan pengguna bahwa mesin pencari mereka dapat menghasilkan hasil yang lebih baik daripada Google.

Pangsa pasar mesin pencari mereka secara konstan di bawah 10%, meskipun Bing adalah mesin pencari default pada PC Windows.

3. Yahoo
Yahoo adalah salah satu penyedia email paling populer dan menempati posisi ketiga dalam pencarian dengan pangsa pasar 3,90%.

Dari Oktober 2011 hingga Oktober 2015, pencarian Yahoo diberdayakan secara eksklusif oleh Bing, Sejak Oktober 2015 Yahoo setuju dengan Google untuk menyediakan layanan terkait pencarian dan sejak saat itu hasil Yahoo didukung oleh Google dan Bing. Yahoo juga merupakan mesin pencari default untuk browser Firefox di Amerika Serikat (sejak 2014).

Sebelumnya dikenal sebagai Ask Jeeves, Ask.com menerima sekitar 0,42% dari hasil pencarian. ASK didasarkan pada format pertanyaan / jawaban di mana sebagian besar pertanyaan dijawab oleh pengguna lain atau dalam bentuk jajak pendapat.

Ini juga memiliki fungsi pencarian umum tetapi hasilnya kembali kurang berkualitas dibandingkan dengan Google atau bahkan Bing dan Yahoo.

Menurut netmarketshare, AOL yang dulu terkenal masih berada di 10 mesin pencari teratas dengan pangsa pasar yang mendekati 0,06%. Jaringan AOL mencakup banyak situs web populer seperti engadget.com, techchrunch.com, dan huffingtonpost.com. Pada 23 Juni 2015, AOL diakuisisi oleh Verizon Communications.

6. Baidu
Baidu didirikan pada tahun 2000 dan merupakan mesin pencari paling populer di Cina. Pangsa pasarnya terus meningkat dan menurut Wikipedia, Baidu melayani miliar permintaan pencarian per bulan. Saat ini peringkat di posisi 4, di Tingkatan Alexa.

Wolframalpha berbeda dari semua mesin pencari lainnya. Mereka memasarkannya sebagai Mesin Pengetahuan Komputasi yang dapat memberi Anda fakta dan data untuk sejumlah topik. Ini dapat melakukan segala macam perhitungan, misalnya jika Anda memasukkan "hipotek 2000" sebagai input, itu akan menghitung jumlah pinjaman Anda, bunga dibayar dll berdasarkan sejumlah asumsi.

Memiliki sejumlah keunggulan dibanding mesin pencari lainnya. Ini memiliki antarmuka yang bersih, tidak melacak pengguna, tidak penuh dengan iklan dan memiliki sejumlah fitur yang sangat bagus (hanya satu halaman hasil, Anda dapat mencari langsung situs web lain, dll).

Saya yakin bahwa beberapa fitur duckduckgo akan digunakan oleh mesin pencari lain dan dengan dana yang tepat duckduckgo bisa mendapatkan pangsa pasar mesin pencari yang layak. Saat ini berada di 0,24%.

Pembaruan: Menurut statistik traffic duckduckgo (Desember 2018), duckduckgo melayani lebih dari 30 juta pencarian per hari.

archive.org adalah mesin pencari arsip internet. Anda dapat menggunakannya untuk mengetahui bagaimana situs web terlihat sejak tahun 1996. Ini adalah alat yang sangat berguna jika Anda ingin melacak sejarah suatu domain dan memeriksa bagaimana itu telah berubah selama bertahun-tahun.

Menurut Alexa, Yandex.ru adalah di antara 30 situs web paling populer di Internet dengan posisi peringkat 4 di Rusia.

Yandex menampilkan diri sebagai perusahaan teknologi yang membangun produk dan layanan cerdas yang didukung oleh pembelajaran mesin. Menurut Wikipedia, Yandex mengoperasikan mesin pencari terbesar di Rusia dengan sekitar 65% pangsa pasar di negara itu.

Daftar diatas ini sama sekali tidak lengkap dan pasti akan berubah dari waktu ke waktu tetapi sejauh menyangkut tempat pertama, Google dan Bing menurut saya akan memegang posisi terdepan untuk tahun-tahun mendatang.

Semoga apa yang kita bahas kali ini bisa menambah wawasan kita tentang search engine, dan bisa bermanfaat bagi orang lain di sekitar anda yang mungkin membutuhkan, jadi saya berharap anda tidak pelit ilmu karna ilmu tak akan habis jika hanya di bagikan, maka dari itu saya menyiapkan beberap tombol sosial media di bawah artikel agar anda bisa dengan mudah berbagi dengan teman di sekitar anda.

Post a Comment

0 Comments