Cara Menambah Admin Pada Blog - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Cara Menambah Admin Pada Blog

Blog bagi saya adalah media untuk mencurahkan unek-unek yang menurut saya perlu di sampaikan agar orang bisa mengetahui apa yang saya rasakan saat ini.

Ketika orang-orang sedang sibuk menulis status untuk di posting di facebook, saya masi sibuk menulis artikel, walau hanya berisi curahan hati yang kadang tidak bermanfaat.

Saat orang lagi sibuk upload foto keren mereka ke instagram saya masih tetap upload foto untuk artikel blog, yang kadang saya download dan upload lagi.

Namun kadang kita membutuhkan orang lain dalam sebuah blog untuk membuat blog itu lebih menarik, itulah sebab dari munculnya artikel kali ini, karna di artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menambahka seorang penulis atau email baru dan menjadikannya admin.

Walau sebenarnya banyak di luaran sana artikel yang serupa dengan ini, menurut saya tidak ada salahnya untuk di buat, paling tidak untuk teman-teman setia marwansya blog yang rasa ingin tauya lebih besar dari apa yang terlihat.

Sebelum terlambat dan semua beranjak karna omong kosong saya di atas sana ada baiknya saya mulai saja cara menambah admin di blog kali ini.

1. Yang pertama tentunya login ke blogger.com dan buka blog yang ingin di tambahkan penulis.

2. Pilih setting, seperti gambar di bawah ini.

3. Lalu pilih tulisan + add authors lalu akan muncul kolom yang berada tepat di bawahnya.

4. Tuliskan alamat email yang ingin di undang dan tekan tombol orange yang bertuliskan invite authors.

5. Setelah itu buka email yang telah di undang dan cari email dari blogger.

6. Setelah di temukan, buka emailnya dan tekan tombol orange yang tulisanya accept invitation seperti gambar dibawah.

7. Setelah terbuka sekali lagi tekan tombol orang yang beruliskan accept invitation seperti gambar dibawah.

8. Dan anda akan masuk ke blogger seperti gambar dibawah ini, dengan menu yang terbatas karna anda anda hanya sebagai penulis.

9. Jadi buka blogger denga email admin atau email yang di gunakan untuk mengundang tadi dan rubah tombol authors menjadi admin seperti gambar dibawah.

10. Buka blogger kembali dengan email yang baru di undang dan anda akan melihat tampilan seperti gambar dibawah ini.

Bagaimana mudah bukan?

Jadi bagi yang belum tau silahkan di coba dan berhasil, namun jika mengalami masalah atau penjelasan saya diatas terdapat ke keliruan jangan ragu untuk berkomentar karna bukan subscribe saja yang gratis komentar juga gratis kog, dan tidak di potong paja.

Share informasi yang menarik dan bermanfaat adalah tujuan dari blog ini, jadi saya ingin mengajak anda untuk melakukan hal yang sama seperti saya dengan cara berbagi informasi menarik seperti ini, caranya cukup mudah hanya dengan menekan salah satu tombol sosial media yang anda gunakan di bawah ini.

Post a Comment

0 Comments