Apa Tujuan Anda Membuat Dan Menulis Blog - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Apa Tujuan Anda Membuat Dan Menulis Blog

Beberapa hari ini blog mengalami drop, stres sendiri gara-gara peta situs dan konten ganda hingga akhirnya diabaikan mesin pencari, saking stresnya tidak tau mau nulis apa, padahal biasanya banyak ide-ide muncul tak terduga.

Gimana tidak stres kalau pengunjung menurun drastis, yang tadinya ratusan sekarang hanya puluhan, padahal pengunjung atau pembaca lah yang menjadi  motivasi seorang penulis agar tetap semangat dalam menulis.

Masalahnya bukan pada konten atau artikel yang tidak bermanfaat, karna sudah terbuktinya banyak yang menghubungi lewat WA atau sosial media mengenai masalah yang  mereka alami dan masih kurang mengerti dengan apa yang saya sudah jelaskan.


Yang menjadi masalah mungkin pada saat mengganti template yang mengakibatkan banyak konten duplikat, sampai ribuan mengakibatkan konten-konten tersebut diabaikan oleh mesin pencari sehingga tidak akan muncul saat seseorang mengetikan query seperti biasanya, dan sadisnya masalah ini baru saya ketahui belakangan ini, setelah sekian lama baru memeriksa google console.

Walau saat saya menulis artikel ini sudah diperbaiki, namun tetap saja butuh waktu untuk dipulihkan, seperti sebelumnya, karena harus melalui tahap validasi dan sebagainya yang waktunya tidak dapat ditentukan.

Jadi itulah yang menjadi penyebab kenapa beberapa minggu ini tidak ada update di blog ini, semoga di kemudian hari semakin membagi dan semakin banyak manfaat yang bisa dibagikan, karena kebaikan itu tak akan habis walau dibagi dengan jutaan bahkan ribuan orang, yang ada akan memberikan kebaikan pula bagi kita sendiri, salah satunya bisa mendapat banyak teman daa masih banyak lagi.

Owh iya, mungkin ada yang bertanya kenapa judulnya seperti diatas, padahal artikelnya tidak mengarah kesana.

Judul diatas itu hanya untuk mengajak anda berinteraksi di blog ini bilamana anda juga seorang blogger kira-kira apa tujuan anda menulis di blog anda, silahkan beri komentar karena komentar itu gratis, dan juga bisa menjalin silaturahmi antar blogger biar kita bisa saling mengunjungi.

Okelah sekian dulu artikel kali ini semoga di artikel berikutnya bisa lebih bermanfaat lagi bagi kita yang membutuhkan.

Post a Comment

0 Comments