Seberapa Sering Anda charge Hp dalam Sehari - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Seberapa Sering Anda charge Hp dalam Sehari

Smartphone adalah alat yang saat ini sebagian besar orang pergunakan untuk menemani segala aktifitas yang mereka kerjakan sepanjang hari siang dan malam , baik itu bersosial media, bermain game, chat, atau hanya sekedar berkirim pesan dan telepon.

Meskipun begitu saat kita memilih sebuah smartphone yang paling sering jadi acuan adalah kamera, kalau bukan processor atau Ram.

Namun kali ini kita akan membahas tentang seberapa besar kapasitas batrei anda, karna masalah yang paling besar adalah saat hp anda mati, dan itu artinya anda tidak dapat menggunakan smartphone tersebut.

Berikut ini adalah beberapa hal yang paling sering melahap batrei anda, dan bisa jadi solusi untuk mengurangi penggunaan daya, dan itu artinya anda bisa menggunakan smartphone lebih lama dari biasanya.

Aplikasi
Benar aplikasi lah yang mengkonsumsi lebih banyak batrei, walau tidak semua, namun sebagian besar seperti itu, jadi semakin banyak aplikasi maka semakin besar konsumsi batrei, jadi sara saya sebaiknya hapus saja semua aplikasi yang ada di smartphone anda tak tersisa, jika aplikasi bawaan bisa di hapus lakukan juga itu, maka hp anda akan terhindar dari pemborosan batrei.

Kontras
Ini juga yang menjadi masalah, sering membuat kita dilema, jika tidak menggunakan cahaya dengan maksimal maka akan terasa redup, namun jika kita menyalakan kontras terlalu terang maka akan berimbas ke batrei, dan akan mempercepat pemakaian batrei, namun jika saya di beri ijin untuk memberi saran, saya akan menyaranka anda sebaiknya mematikan hp, maka anda tidak akan mengalami masalah dengan kontras, dan tentunya batrei anda akan awet sepanjang masa.

Widget
Berikut ini mungkin akan terdengar sepele, namun memiliki dampak yang lumayan, karna taukah anda semakin banyak widget di layar utama maka semakin besar konsumsi daya, jadi saran saya sebaiknya hapus saja segala macam widget yang tidak berguna di layar utama anda, seperti jam, kalender, cuaca, atau shorcut pencarian, dan anda akan aman dari konsumsi daya berlebihan.

Signal
Mungkin sebagian dari kita tidak akan percaya kalau signal yang buruk itu menjadi salah satu penyebab konsumsi batrei yang berlebihan bahkan smarphone anda akan menjadi panas dengan sendirinya walau tidak di gunakan, apalagi jika di gunakan bermain game online, jadi saya sangat menyarankan bagi anda yang ingin menghemat batrei apapun itu jenis hp anda, sebaiknya cabut saja kartu sim anda demi kelangsungan hidup batrei anda, karna yakin dan percaya hp anda akan awet jika anda mencabut kartu sim yang ada di dalamnya, apalagi jika anda tidak menggunakannya.

Itulah tadi hal hal yang menyebabkan pemborosan batrei berlebihan di smartphone anda, namun jika anda mengikuti saran saya diatas, saya berani menjamin batrei anda akan awet sepanjang masa sentosa selamanya, seberapa kecil pun kapasitas atau mAh battrei anda akan tetap awet.

Namun jika anda merasa masih ada yang kurang dari beberapa hal diatas anda bisa menambahkan saran anda di bagian komentar, seperti misalnya "hp juga bisa mengalami pemborosan karna istri tatangga, sebab istri tetangga selalu pinjam hp anda nonton youtube" hal seperti itu juga bisa yah, namun itu hanya contoh, silahkan berkomentar yang lain yang menurut anda pemborosan, jadi sekian dan terimakasi.

Post a Comment

0 Comments