Pakar SEO Membongkar Rahasia Yang Unik dari Googlebot - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Pakar SEO Membongkar Rahasia Yang Unik dari Googlebot

Membahasa tentang SEO tidak akan ada habisnya, kalau saya sendiri tidak mau terlalu pusing, dengan hal ini malah akan menjadi stres nantinya, toh nantinya juga akan muncul di pencarian google baik itu di laman pertama atau laman lainnya, yang penting sudah mengirim sitemap ke search console dan rutin membuat artikel itu sudah pasti ada yang masuk, misalnya saja situs ini dengan pencarian "cara mendaftar kwai Go" atau "cara upload Video di kwai Go" mendapat posisi pertama di pencarian google walau saya tidak melakukan optimasi.

Memang tingkat kompetitornya tidak banyak seperti kata kunci lain, namun setidaknya bisa mendatangkan pengunjung ke situs ini, tanpa saya harus memusingkan segala macam optimasi yang bisa membuat kepala saya botak.

Namun jika memang rasa penasaran anda lebih besar terhadap hal ini dan ingin melakukan perubahan sebaiknya anda membaca dulu sajumlah saran yang saya kutip dari support google di bawah ini.

Apa itu SEO?

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer".

Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi. 

Pastikan meneliti kemungkinan keuntungan serta kelemahan yang dapat ditimbulkan oleh SEO yang tidak bertanggung jawab terhadap situs Anda. Banyak SEO dan agen serta konsultan lain yang menyediakan layanan yang bermanfaat bagi pemilik situs web, meliputi:

Ulasan tentang konten atau struktur situs Anda Saran teknis tentang pengembangan situs web: misalnya, hosting, pengalihan, halaman error, dan penggunaan JavaScript Pengembangan konten Manajemen kampanye pengembangan bisnis online Penelitian kata kunci Pelatihan SEO Keahlian dalam pasar dan geografis tertentu.

Beriklan dengan Google tidak akan memengaruhi kemunculan situs Anda dalam hasil penelusuran, Google tidak menerima bayaran untuk menyertakan atau memberi peringkat situs dalam hasil penelusuran kami, dan tidak perlu biaya untuk muncul dalam hasil penelusuran organik. Referensi gratis seperti Search Console, blog Webmaster Central resmi, dan forum diskusi dapat memberikan banyak informasi tentang cara mengoptimalkan situs Anda untuk penelusuran organik.

Berhati-hatilah Saat menyewa pakar SEO.

Ada banyak SEO yang dapat memberikan layanan berharga kepada klien, namun ada juga SEO tidak bertanggung jawab yang mencoreng industri ini dengan upaya pemasaran yang terlampau agresif dan mencoba memanipulasi hasil mesin telusur melalui cara-cara yang tidak wajar. 

Saat SEO mengajukan serangkaian rekomendasi untuk situs Anda, mintalah agar ia menguatkan rekomendasinya dengan sumber tepercaya, seperti halaman bantuan Search Console, entri blog Webmaster, atau tanggapan yang disetujui Google di forum webmaster.

Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

Salah satu scam yang umum adalah pembuatan domain "bayangan" yang mengarahkan pengguna ke suatu situs menggunakan pengalihan palsu. 

Domain bayangan ini sering kali dimiliki SEO yang mengaku bekerja atas nama klien. Namun, jika hubungan itu memburuk, SEO akan mengarahkan domain tersebut ke situs lain, atau bahkan ke domain kompetitor. 

Jika itu terjadi, berarti klien membayar untuk mengembangkan situs pesaing yang dimiliki sepenuhnya oleh SEO.

Praktik terlarang lainnya adalah memasang halaman doorway yang dijejali kata kunci pada situs klien. SEO menjanjikan membuat halaman lebih relevan dengan berbagai kueri. Hal ini salah karena setiap halaman jarang sekali relevan dengan kata kunci yang sangat beragam. Namun, yang lebih berbahaya, halaman doorway tersebut juga sering memuat link tersembunyi ke klien lain SEO ini. Halaman doorway seperti itu dapat mengurangi popularitas link sebuah situs dan mengarahkannya ke SEO serta kliennya lainnya, yang dapat mencakup situs dengan konten tidak pantas atau ilegal.

Terakhir, hindari terlibat dalam skema link, seperti membeli link dari situs lain untuk meningkatkan peringkat Anda. Hal ini bertentangan dengan pedoman kualitas Google dan dapat mengakibatkan tindakan manual terhadap sebagian atau semua situs, yang akan berdampak negatif terhadap peringkat situs Anda.

Post a Comment

0 Comments