Cara Melaporkan Situs Penipuan Ke Google - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Cara Melaporkan Situs Penipuan Ke Google


Beberapa hari ini saya sering sekali mendapat sms yang tidak jelas yang mengatakan saya memenangkan undian dan lain sebagainya, sms yang banyak saya terima itu mengatas namakan dirinya dari whatsapp atau M-Kios, dan lainnya.

Mungkin bagi orang yang sudah mengerti tentang Fishing tidak akan menjadi masalah yang besar dan hanya akan mengabaikan pesan seperti ini, karna dari domain saja kita sudah tau bahwa ini adalah situs penipuan, karna pada hakikatnya tidak mungkin sebuah perusahaan besar seperti whatsapp atau telkomsel menggunakan subdomain gratisan seperti blogspot.com atau wordpress.com.

Namun akan menjadi masalah jika yang menerima pesan seperti ini adalah orang awam, orang yang baru mulai menggunakan layanan internet, bisa jadi mereka akan mengalami kerugian materi yang besar dan sebagainya.

Mungkin anda berpikir biarlah bukan saya juga yang mengalami, itu masalah orang lain, tidak ada hubungannya dengan saya, tidak ada gunanya untuk melaporkan hal selerti ini, hanya membuang waktu.

Namun cuba anda pikir lagi, bagaimana kalau hal ini yang terjadi pada saudara anda, ibu anda atau ayah anda, apa anda masih mau mengatakan hal seperti diatas, jadi pikirkan seakali lagi, sebelum menyesal.

Jadi disini saya hanya ingin mengajak anda untuk sadar tentang pentingnya melaporkan situs seperti ini dan tidak hanya mengacuhkannya, agar tidak ada yang menjadi korban oleh hal seperti ini.

Karna alasan diatas maka di artikel kali ini kita akan membahas tentang bagai mana cara melaporkan situs yang di curigai sebagai penipuan agar tidak ada yang menjadi korban.

Cara melaporkan situs penipuan ke Google


2. Setelah terbuka, jika anda melihat tampilan seperti dibawh ini tekan tombol hijau yang berada di tengah.

3. Setelah terbuka, isikan situs penipuan di kolom pertama, tekan tombol reCAPCHA, isikan laporan anda, dan tekan tombol Kirim laporan.

4. Makan anda telah berhasil melaporkan sebuah tindak penipuan, dan anda akan melihat situs seperti dibawah ini.

Jika anda mau melakukan lebih, anda juga bisa mengirim atau melaporkan situs penipuan tersebut ke kominfo lewat email ke : 
aduankonten@mail.kominfo.go.id
Seperti contoh email dibawah, atau kunjungi langsung halaman pengaduan kominfo https://trustpositif.kominfo.go.id

Jadi mari kita berantas situs penipuan besama-sama, atau paling tidak bagikan artikel ini ke sosial media anda, supaya orang lain juga tau dengan hal seperti ini, agar kita semua terhindar dari penipuan.

Post a Comment

0 Comments