Yang Mana Favoritmu Facebook Messenger Atau Whatsapp - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Yang Mana Favoritmu Facebook Messenger Atau Whatsapp


Walau Facebook telah membeli WhatsApp sebesar $19 milyar saat ini tapi Menurut Mark Zuckerberg facebook tidak akan turut campur dan mengubah WhatsApp, Jadi penampilan dan fungsi WhatsApp akan tetap sama seperti sebelumnya Zuckerberg juga menambahkan bahwa Messenger dan WhatsApp akan tetap terpisah.

Nah karna alasan diatas kali ini kita akan membahas tentang facebook messenger dan whatsapp, yang mana menurut anda yang lebih sering atau menjadi Instan Messenge favorit anda saat ini.

Dan di harapakan setelah membaca sampai akhir artikel ini anda mau memberi vote yang mana dari kedua aplikasi ini yang menjadi IM favorit anda, di laman facebook Marwansya Blog.

WhatsApp Vs Facebook Messenger

Privasi

Kalau masalah privasi mungkin WhatsApp lebih terjamin karena menerapkan sistem enkripsi end-to-end sehingga tidak ada pihak ketiga yang mengetahui isi pesan tersebut, termasuk pihak pengembang sekalipun. Beda dengan Facebook Messenger yang menggunakan enkripsi pesan default dimana dari pengirim ke server, baru kemudian enkripsi lagi dari server ke penerima.

Limit File

Keduanya memang sama-sama memiliki batas file size yang hendak dikirimkan, akan tetapi bagi kalian yang ingin mengirim file besar lebih baik melalui Messenger karena limitnya lebih besar, yakni mencapai 25 MB, beda dengan WhatsApp yang membatasi penggunanya mengirim file sebesar 16 MB saja.

Panggilan

Kalau masalah panggilan sih sepertinya WhatsApp lebih rekomendasi sebab bisa dilakukan dengan lancar meski kekuatan sinyal kurang mendukung sekalipun, terbilang masih lebih baik dibanding Messenger. Akan tetapi kalau untuk panggilan group, Facebook Messenger lebih direkomendasikan karena mendukung hingga 50 orang, beda dengan W.A yang hanya sebatas 4 orang saja.

Rahasia

Sepertinya kalau di WhatsApp untuk saat ini masih belum tersedia, sedangkan di Facebook Messenger fitur Incoginto sudah ada. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa mengirimkan pesan kepada seseorang hanya dalam beberapa waktu saja, dan pesan secara otomatis bakal terhapus.

Hapus Pesan

Jika masalah ini WhatsApp sudah lebih unggul karena fitur tersebut sudah tersedia, sedangkan Messenger saat ini kabarnya masih dalam tahap pengembangan.

Nah bagaimana??

Itulah beberapa perbandingan yang bisa jadi pertimbangan anda untuk memilih yang mana yang bisa anda nobatkan sebagai IM favorit anda.

Silahkan klik link dibawah ini untuk memberi vote di laman Marwansya blog tentang kedua aplikasi IM teratas saat ini.



Post a Comment

0 Comments