Face id seperti milik Iphone akan di Gunakan Android Q - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Face id seperti milik Iphone akan di Gunakan Android Q


Google tengah mengembangkan Android Q. Sejumlah fitur baru bakal disematkan, salah satunya pemindai wajah mirip Face ID milik iPhone.

Fitur pemindaian wajah sejatinya telah lama ada, hanya saja tidak begitu populer. Setelah Apple mengusung fitur tersebut ke iPhone, vendor ponsel Android kemudian berlomba menghadirkan kemampuan yang sama.

Google ingin membuatnya lebih nyaman. Pada Android Q, mereka akan menyediakan perangkat lunak yang diperlukan vendor pembuat ponsel Android untuk membangun fitur tersebut.

Google memang belum mengonfirmasi akan hal tersebut. Adalah XDA yang menemukan kemampuan tersebut dalam kode di dalam build Android terbaru.

Adanya fitur Face ID ini bisa jadi penanda Pixel generasi terbaru bakal mengusung pengenalan wajah 3D. Seperti tahun lalu, raksasa pencarian internet ini membawa dukungan pada notch yang kemudian Pixel 3 XL dirilis dengan poni.

Tapi pertanyaannya, apakah fitur Face ID yang dikembangkan Google ini bakal lebih mumpuni dari Apple? Menurut kabar, Apple melakukan peningkatan besar-besaran pada Face ID yang bakal disematkan pada iPhone 2019.

Saat ini, pembuat perangkat Android harus membuat perubahan besar pada sistem untuk menambahkan fitur seperti itu, seperti yang terlihat di Huawei Mate 20 Prodan Xiaomi Mi 8 Explorer Edition , situs pengembang mencatat. Membangun sistem seperti itu ke Android Q akan memungkinkan pembuat ponsel untuk memasukkan fitur biometrik selama perangkat mereka memiliki sensor yang diperlukan.

Namun, tidak ada jaminan bahwa sistem akan berakhir di Android Q, dan Google tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Awal bulan ini, kebocoran Android Q sebelumnya dilaporkan menunjukkan mode gelap seluruh sistem dan struktur izin baru untuk memberi Anda lebih banyak kontrol atas privasi terkait aplikasi.

Post a Comment

0 Comments