Cara Flash Samsung Untuk Menghilangkan FRP - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Cara Flash Samsung Untuk Menghilangkan FRP

Selama ini saya baru tau, kalau ternyata bila kita flash smartphone tidak selalu bisa menghapus FRP (Factory Reset Protesion) semua tergantung dari firemware yang kita download.

Kemarin saat saya mecoba melakukan flash pada sebuah hp samsung j1 ace saya mengalami hal ini, setelah mendownload firemware yang ukurannya tidak bisa di bilang kecil dan memakan waktu download seharian, akhirnya bisa juga di flash.

Tujuan saya melakukan flash adalah untuk menghilangkan FRP, namun apa yang terjadi setelah flash, hasilnya tetap sama tetap meminta email lama, namun itu tidak membuat saya putus asa, saya kembali browsing di dunia maya, dan saya menemukan cara berikut ini.

Bagi teman-teman yang mengalami masalah seperti saya, mungkin ini adalah cara yang bisa anda lakukan, agar smartphone anda terhindar dari FRP, karna sebagian besar samsung yang Menggunakan FRP, bisa terbuka dengan firemware ini, berikut ini caranya.

Fix FRP For All Samsung

Pertama tama tentunya siapkan alat dan bahan dulu, sebagai berikut.

◇ Komputer/laptop
◇ kabel data
◇ Odin
◇ Usb Driver
◇ Firmware

Untuk udin, usb driver dan firmware anda bisa mendownloadnya DISINI yang saya sudah packing dalam satu file rar untuk mempermudah anda.


Cara flash

1. Extrak file rar yang telah di download tadi.

2. Instal samsung usb drivers pada kompi.

3. Jalankan odin di folder yg telah anda          download tadi.

4. Pada hp anda masuk ke mode download dengan cara menekan tombol volume bawah, tombol depan, dan tombol power secara bersamaan dalam keadaan hp mati, saat muncul warning, tekan tombol volume atas.

5. Sambungkan hp dengan kompi, saat tersambung pastikan perangkat anda terdeteksi oleh odin, lihat gambar dibawah.

6. Centang atau tekan tombol yang bertuliskan AP, untuk memilih firmware, lihat gambar.

7. Pilih salah satu firmware yang cocok dengan hp samsung anda, buka file documen yang ada dalam folder tersebut untuk mengetahui firemware mana yang cocok untuk hp anda.

8. Tekan tombol yang bertuliskan START untuk memulai proses flashing.

9. Tunggu sampai proses flash selesai yang di tandai dengan munculnya kotak berwarna hijau bertuiskan PASS, dan Smartphone anda Reboot.

10. SELESAI FRP Hp Samsung anda telah hilang.

Jika mengalami kegagalan atau error, mungkin ada korupt pada saat download file atau kesalahan proses flash, ulangi lagi dari awal, tidak akan menjadi masalah selama yang rusak bukan hardware atau perangkat keras.

Oke sekian dulu artikel kali ini semoga dapat membantu dan memberi manfaat bagi semua, jika masih mengalami masalah atau ada yang ingin di tanyakan, jangan ragu menuliskanya pada form komentar, karna saling suport bukan hal yang sulit.

Post a Comment

0 Comments