Cara mengatasi Baypass frp terbaru samsung galaxy j2 prime SM-G532G - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Cara mengatasi Baypass frp terbaru samsung galaxy j2 prime SM-G532G

Setelah OTG dan sidesyng sudah tidak bisa lagi mengatasi frp (factori Reset Protection) kini saya menemukan cara baru untuk mengatasi masalah ini.

Kemarin setelah berutak atik sampai jungkir balik mondar mandir di google tak dapat-dapat sampai stres sendiri, dan akhirnya hari ini saya akan share caranya ke teman-teman yang mungkin belum tau.

Kejadiannya kemarin waktu salah satu teman membawa hp samsung j2 prime model SM-G532G miliknya, Masalahnya biasa lupa sandi padahal dia sendiri yang membuat, saya spontan saja factori reset, tanpa pikir kalau nanti ada frp, karna j2 prime dengan model yang sama milik saya tidak ada factori reset protectionya.

Saya sambung OTG tidak berpungsi, saya sambungkan dengan pc, tapi tetap saja tidak mempan, akhirnya saya putuskan untuk flashing, namun setelah selesai di flash juga tidak ada perubahan tetap saja frp, sampai saya stres sendiri.

Beberapa kali saya keluar masuk situs entah milik siapa melalui google namun cara yang saya dapat tetap saja cara yang sama, sampai akhirnya saya masuk ke sebuah forum berbahasa ingris dan membahas tentang ini, ternyata mereka memanfaatkan talkback untuk masuk ke pengaturan, dan menggunakan aplikasi Test DPC untuk mengganti akun, bukan aplikasi Quickshorcutmaker seperti pada artikel saya Mengatasi FRP Pada Samsung Galaxy Tab A7.0 (SM-T285) sebelumnya,

Baiklah daripada penasaran dan saya juga sudah mulai bingung mau basa basi apa lagi baiknya kita mulai saja.

1. Pertama download File apk Tes DPC dari hp lain untuk baypass nantinya di kirim melalui bluetoot ke hp yang akan di unlock, silahkan download disini.

2. Lalu hidupkan hp samsung yang terproteksi, pilih Mulai dan lanjutakan tahap-tahap sampai ke koneksi internet.

3. Setelah terkoneksi ke internet, aktipkan Talkback dengan cara menekan tombol home sebanyak 3 kali dengan cepat.

4. Setelah aktif hp akan bicara sendiri dan akan masuk ke tampilan belajar Talkback
( Setelah Talkback aktif maka Anda harus menekan 2x untuk memilih menu atau pilihan lainya, karena Talkback sendiri bekerja untuk mempelajari fungsi menu yang ada )

5. Jika sudah aktip, klik kembali dan untuk kembali ke tampilan Wifi.

6. Selanjutnya geser atau tulis hurup " L " pada layar dari atas ke bawah hingga muncul menu pengaturan, lalu pilih " Pengaturan Teks-ke-ucapan " dengan cara menekan 2x.

Sampai disini anda sudah bisa mengakses semua pengaturan, bahkan untuk pengaturan hardreset seperti pada artikel saya Cara Menghapus data Proteksi Factory reset sebelumnya, namun sebaiknya jangan lakukan karna hanya akan berakhir sia-sia karna tidak berpungsi sebaiknya lanjutkan saja.


7. Setelah Masuk ke Pengaturan Text-to-Speak, anda sudah bisa menonaktifkan talkback dengan cara menekan tombol home sebanyak 3x dengan cepat.

8. Setelah itu kembali ke Menu utama Setting dengan cara menekan logo panah di samping tombol home, atau tanda "<" yang berada di bagian sudut kiri atas layar.

9. Jika sudah berada di Menu utama setting . Selanjutnya pilih menu Connection untuk mengAktifkan Bluetooth

10. Setelah itu Kirim file apk Tes DPC yang telah kita download tadi pada hp lain via bluetooth.

11. Selagi menunggu file terkirim, Kita lanjutkan untuk mengaktifkan sumber tidak diketahui, caranya kembali ke Menu Utama Pengaturan pilih Lockscreen & Secuiry, Jangan Lupa nonaktifkan semua perangkat administrator seperti perangkat android manager di dalam perangkat menu administrator.

12. Setelah file apk terkirim, Instal file test DCP tersebut yang berada pada folder Download, karna tidak ada folder Bluetooth.

(Untuk mengakses file explorer kembali ke menu utama Pengaturan pilih Perawatan Perangkat lalu pilih Penyimpanan (bawah) lalu buka Pengaturan Penyimpanan dengan menekan tiga titik yang ada pada sudut kanan atas layar dan pilih Penjelajah.)

13. Setelah terinstal langsung Buka Tes DPC, centang yang tulisa yang atas, lalu pilih Set up lalu Aggree lalu Set up dan pilih OK.

14. Setelah proses Pengaturan diatas selesai, kembali lagi ke Explorer dan Instal Kembali Tes DPCnya dan Buka Kembali, Namun kini dengan pengaturan yang berbeda yaitu dengan memilih Pengaturan kelola profil Pengaturan lalu Set up lalu pilih Hapus lalu Agree dan set up lalu OK.

15. Tunggu hingga selesai sampai keluar dari DPC dan Muncul Pengaturan Jendela Diselesaikan Pilih Tambah akun lalu Masukkan akun Google yang baru, lalu Masukkan Kata Sandi dan pilih Terima Tunggu Proses Login selesai.

Sampai disini proses baypass telah selesai, tekan tombol home untuk kembali ke tampilan utama hp anda.

Seperti itulah cara yang singkat dan jelas untuk mengatasi frp yang bandel pada samsung galaxy j2 prime, namun jika masih ada yang belum di mengerti silahkan ajukan pertanyaanya anda pada kolom komentar sebisa mungkin saya akan membantu anda.

Post a Comment

0 Comments