Hanya Dengan 3 Tahap ini Anda Sudah Bisa Mengunakan Os Android Pada PC Anda - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Hanya Dengan 3 Tahap ini Anda Sudah Bisa Mengunakan Os Android Pada PC Anda



Setelah Sebelumnya kita telah membahas tentang bagaimana menampilkan ikon android dan mendownload file android pada komputer, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menjalankan OS (operation System) android pada komputer kita.

Sebelum kita memulai ada Baiknya saya menjelaskan ini terlebih dahulu karna ini menyangkut perangkat anda, menginstal Os android pada pc tidak semudah judul diatas, Setidaknya anda sudah punya pengalaman menginstal OS Seperti windows karna jika terjadi kesalahan atau kerusakan pada perangkat anda, itu bukanlah tanggung jawab dari penulis, karna kami hanya menjelaskan cara yang telah kami uji, namun anda yang akan mencobanya,  bila anda yakin tidak akan ada masalah maka silahkan lanjutkan membaca penjelasan berikut ini.

Sebelum Memulai Menginstal Os Android Pada komputer anda, ada beberapa bahan yang perlu di persiapkan terlebih dahulu, berikut ini bahan yang anda butuhkan.

  • FlasDisk Kosong Size 1GB minimum, digunakan untuk menyimpan file Instalasi OS Android.
  • Aplikasi Unetboobting digunakan untuk mengekstrak file iso Os Android kedalam Flasdisk Downloda Aplikasinya Disini
  • File ISO Os Android yang akan di instal kedalam komputer, kunjungi http://www.android-x86.org/download untuk mendownload Versi Os Android Yang anda ingin instal pada komputer anda.
Setelah Bahan Yang anda perlukan siap mari kita mulai menginstal os android pada pc anda.

1.Ekstrak
Jalankan Aplikasi unetbooting, colok flasdisk anda, pada bagian citra disk aplikasi unetbooting pilih file iso, cari file iso os android yang telah di download, lalu pilih driver flasdisk dan tekan ok, tunggu sampai selesai proses extrak.
 
2.Booting 
Matikan PC anda lalu nyalakan kembali, (pastikan anda telah membuat partisi kosong pada hardisk anda), setelah komputer anda menyala jalankan menu boot dengan menekan tombol F12 atau delet atau juga F8 pada keyboard anda tergantung dari sorcut menu boot motherboard anda, lalu pilih Install Android-x86 to hardisk, pilih partisi kosong yang telah anda buat, bila anda belum yakin ingin menginstal, anda bisa mencobanya terlebih dahulu, dengan memilih menu Run Android-x86 Withoud Instalation.



3.Konfigurasi
Setelah Proses instalasi selesai silahkan seting os android anda seperti anda baru menjalankan android pada smartphone anda.
Kurang lebih seperti itu cara singkat untuk menginstal os android pada pc dan telah saya praktekan sendiri, namun jika masih ada yang belum di menerti silahkan ajukan pada form komentar, jika sempat akan saya balas, sekian dan terimakasih.

Post a Comment

0 Comments