Apakah Anda sudah mengetahui Cara menampilkan tombol Download Di Laman google play? - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Apakah Anda sudah mengetahui Cara menampilkan tombol Download Di Laman google play?

Bila anda mengunjungi Google Play pada laman apps dengan komputer anda yang berOS windows disana anda tidak akan menemukan tombol download yang ada hanya tombol instal, hal ini mungkin di sebabkan karna laman play google ini hanya di tujukan untuk pengguna smartphone android, jadi pengunjung lain tidak bekepentingan tidak dapat mendownload game atau aplikasi di laman ini kecuali anda  telah menginstal os android di komputer anda makan anda tidak perlu lagi mendownload langsung saja di instal.


Yang kadan menjadi masalah bila kita ingin mendownload aplikasi android untuk emulator kita seperti bluestack, koplayer dan lainnya, dan di situs lain tidak tersedia kecuali di google play, pasti anda akan mencari bebagai cara untuk mendownload file tersebut, dan di artikel kali ini saya akan menawarkan anda bagaimana cara menampilkan tombol download pada laman google play yang mungkin akan berguna untuk anda bila mana anda ingin mendownload file .apk di laman google play.

Untuk menampilkan tombol download di laman google play pada komputer anda memiliki beberapa tahap, dan beberapa file yang perlu di download terlebih dahulu sebagai berikut. 

Jika anda anda menggunakan browser mozila anda perlu mengunjungi addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/apk-downloader, lalu tekan tombol + add to Firefox seperti gambar di bawah ini lalu tekan instal.


Namun bila anda menggunakan browser Google Chrome caranya agak sedikit rumit, sebelumnya anda harus mendownload file extensi untuk Chrome lalu exrak, pada browser google chrome anda buka laman extention, centang pada opsi "Developer mode" lalu tekan tombol "Load unpacked extension…" dan pilih file yang sudah di extrak tadi.

Setelah melakukan tahap diatas sebenarnya tombol download pada laman google play telah muncul namun anda belum bisa mendownload file apk yang ada disana karna setelah menekan tombol download akan muncul laman seperti dibawah ini.

 

Anda harus login terlebih dahulu, masukan sandi dan email google yang anda gunakan pada smartphone android anda jika punya, bila tidak ada pinjam hp tetangga dulu, sedang untuk mendapatkan kode "android/GSF ID" anda harus menginstal aplikasi Device_ID_1.1.2.apk pada Smartphone android anda.

Setelah anda login pada laman diatas anda sudah bisa mendownload file apk langsung dari google play lewat koputer anda dan masalah anda pun telah terselesaikan.

Apakah sekarang Anda sudah mengetahui Cara menampilkan tombol Download Di Laman google play?

Pastinya sudah, jika anda telah selesai membaca dan menjalankan cara diatas, dan jika anda bosan melihat banyak file apk di komputer anda yang hanya berupa icon kertas putih mungkin artikel Ternyata Mudah Menampilkan Icon Aplikasi Android Pada Windows perlu anda baca, sekian dulu dari saya semoga bermanfaat, dan bila menurut anda ini menarik dan perlu kembang biakan jangan ragu untuk menekan tombol share yang ada di bawah ini.

Post a Comment

0 Comments