8 Alasa Yang Akan Menjawab Mengapa Kita Perlu Mandi Air Hangat - Marwansya Blog

Adsense 728x90

8 Alasa Yang Akan Menjawab Mengapa Kita Perlu Mandi Air Hangat


8 Alasa Yang Akan Menjawab Mengapa Kita Perlu Mandi Air Hangat

Setelah pulang bekerja, mengalami pegal, penat, pusing, malas dan lain sebagainya pasti sudah sering kita alami sebagai  pekerja, dan tujuan utama kita setelah tiba di rumah adalah tempat tidur, namun beberapa diantara kita termasuk saya sendiri setelah pulang bekerja dan mencoba untuk tidur malah menjadi sebuah tantangan tersendri, karna sulitnya untuk tidur, nah mungkin ini salah satu alasan mengapa kita perlu mandi air hangat, dan berikut ini beberapa alasan yang mungkin perlu anda ketahui.

1. Menurunkan suhu tubuh

2. Sirkulasi
Mandi di bawah air hangat yang mengalir dapat meregangkan otot yang tegang, dan membuat ubuh terasa lebih santai. Selain itu air hangat juga dapat memperlancar sirkulasi darah.

3. Meredakan Nyeri
Perasaan cemas, leher kaku, dan nyeri adalah hasil dari perasaan tertekan akibat pekerjaan, Mandi air hangat dapat mengurangi rasa penat tersebut.

4. Membersihkan pikiran
Segala kecemasan dan emsoi dapat dihilangkan dengan cara mandi pancuran air hangat yang menenangkan tubuh dan pikiran.

5. Membersihkan paru-paru
Mandi air panas dapat membantu menghilangkan kotoran dalam paru-paru. Kegiatan ini membersihkan mukus sehingga bernapas menjadi lebih lega.

6. Mengurangi alergi
Udara yang dihirup sepanjang hari dapat membuat tidur tidak nyaman, Mandi air panas dapat membuat Anda menjadi leih segar dan mudah tertidur.

7. Mengurangi kotoran di tempat tidur
Jika Anda mandi terlebih dahulu, kemungkinan kotoran yang tersebar di tempat tidur akan lebih sedikit karena Anda tidur dalam keadaan bersih.

8. Sakit kepala
Sakit kepala tengah malam bisa disebabkan oleh berbagai sebab, cobalah mandi menggunakan air hangat untuk menguranginya sebelum tidur.

Bukan hanya kita para pekerja yang perlu mandi air hangat, namun juga orang-orang di sekitar jadi jangan ragu untuk menekan ikon media sosial di bawah agar yang lain juga mengetahui hal ini.

Post a Comment

0 Comments