Rajin kunjungi Google Webmaster untuk dapat ide yang bisa tulis - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Rajin kunjungi Google Webmaster untuk dapat ide yang bisa tulis

Bagi kita para Blogger pastinya Sudah tau apa itu google webmaster, kalo belum tau itu sungguh terlalu, tapi bila memang anda belum tau ini saatnya untuk anda tau, karna google webmaster menurut saya sangat bermanfaat untuk mengoptimalkan blog yang kita kelola, dengan google webmaster kita bisa melihat kurei pencarian orang di google untuk di maksimalkan, itu sebabnya kenapa artikel kali ini saya beri judul Rajin kunjungi google webmaster untuk dapat ide yang bisa di tulis.

Salah satu alsan kenap google webmaster bisa menjadi sarana untuk mengoptimalkan blog karna dengan google webmaster kita bisa melihat queri pencarian setiap orang yang nantinya mengarah ke blog kita, dari situ kita bisa mengoptimalkan blog kita, walau saya sendiri pada saat ini belum terlalu memahami seluru cara kerja webmaster ini namun paling tida saya bisa memberikan sedikit informasi yang mungkin bisa berguna untuk anda nantinya.


Gambar Queri Pencarian diatas diambil dari salah satu blog yang saya kelola onebyone.tk  untuk di jadikan materi pemahaman kali ini. melihat dari gambar diatas kita bisa memaksimalkan pengunjung blog kita dan mendapat materi yang akan kita post nantinya, untuk mendapatkan lebih banyak pngunjung dari post kita berikutya.

Berikut ini penjelasan tentang tab-tab yang ada pada gambar diatas.

Kueri : adalah kata atau kalimat yang pengunjung tuliskan pada pencarian google yang mengarah ke blog atau artikel yang kita buat, jadi semakin banyak artikel yang kita tulis maka semakin bayak pula kata kunci yang pengunjung gunakan untuk mencari blog kita.

Klik : angka-angka yang tampil di bawah tab klik ialah banyaknya kunjungan yang di lakukan para pencari di google dengan menuliskan kata kunci yang ada di sebelahnya.

Tayangan : adalah jumlah seberapa banyak link/url yang mengarah ke situs atau blog kita di tampilkan pada pencarian google setiap satu halaman. jadi semakin banyak yang menuliskan kata kunci atau kueri kita maka semakin banyak pula angkan yang muncul pada tayangan.

RKT : adalah persentase yang di dapat dari klik di bagi tayangan hasilnya adalah RKT contoh : 111:207%=53.62 jadi kesimpulanya, bila setiap orang menuliskan kueri artikel kita lalu di tayangkan dan langsung mengklik url yang menuju ke artikel kita maka nila yang kita dapat pada RKT  ialah 100%.

Posisi : adalah angka yang menunjukan pada urutan keberapa url kita di tampilkan pada pencarian google saat pengunjung menuliskan kata kunci yang mengarah ke situs kita, jadi semakin kecil angka yang di tampilkan pada tab posisi, itu artinya semakin tinggi url kita, conto gambar diatas 1.0, yang berarti url kita berada di posis pertama saat menuliskan kata kunci di sebelahnya, namun ini tidaklah mutlak.

Bagaimana suda ada yang bisa di mengerti jika belum tidak apa-apa, karna menurut saya sendiri teori lebih mudah di pahami daripada materi, jadi sebaiknya langsung saja ke google webmaster untuk mempraktekanya sendiri, sebab saya menulis artikel hanya untuk berbagi pengalama dan menambah wawasan, karna berbagi itu lebih baik dan pengalaman jika di bagikan tidaklah akan berkurang, sekian dulu artikel kali ini, dan jangan bosan-bosa berkunjung ke blog saya yang sederhana ini.

Post a Comment

0 Comments