Hardreset Smartphone Asus Zenfone 2 ZE551ML (Z00AD) - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Hardreset Smartphone Asus Zenfone 2 ZE551ML (Z00AD)

Beberapa Hari ini saya tidak sempat membuat postingan, berhubung banyak job luar di hari libur seperti instal os laptop dan yang lainnya, ada juga yang minta perbaiki hp asus, inilah yang menjadi postingan kali ini.

Permasalahan yang di alami hp ini tidak dapat menjalankan os, pada saat di nyalakan setelah muncul logo Asus hanya loading yang tak kunjung usai, permasalahan seperti ini belum pernah saya alami selama saya memperbaiki hp, jadi saya mencoba untuk hardreset saja, tapi ternyata ada perbedaan saat hard reset hp ini dengan hp yang ber os android lainya, belum lagi posisi volume yang berada di bagian belakang hp membuat sedikit perbedaan, jadi saya mencoba untuk mencari tau lewat google, namun tidak ada yang menjelaskan secara detil cara hardreset hp dengan prosesor intel ini, maka pada artikel kali ini saya akan mengulas secara detil cara hardreset hp asus z00ad sesuai dengan pengalaman saya.

Cara Hard Reset Via Recovery Mode

Baiklah kita mulai saja bedah hp kali ini, bila hp anda sekarang dalam kondisi menyala silahkan di matikan dulu, untuk melakukan hardreset.
  1. Tekan dan tahan tombol power yang berada pada bagian tengah atas hp anda, tahan selama beberapa menit hingga hp anda bergetar.
  2. Setelah bergetar anda boleh melepas tombol power dan langsung tekan dan tahan tombol volume + hingga beberapa detik, dan jangan di lepas sampai logo asus berkedip beberapa kali.
  3. setelah logo asus berkedip beberapa kali, di layar hp anda akan menampilkan menu boot android, anda boleh melepas tombol volume  +.
  4. Setelah menu boot muncul, gunakan volume + dan volume - untuk memilih menu boot yang tersedia, lalu pilih Recovery Modelalu tekan tombol power untuk mengkonfirmasi pilihan.
  5. Setelah anda menekan tombol power, hp akan restar.
  6. Setelah restar logo asus akan muncul, di susul gambar robot android dengan tulisan initialing blabla beberapa detik, dan lagsung robot android terlentang dengan tulisan error, namun anda tidak perlu panik, tidak terjadi apa-apa dengan hp anda.
  7. setelah robot android menampilkan error, tekan dan tahan tombol power lalu tekan sekali tombol volume + dan lepas saat muncul menu boot.
  8. gunakan volume+ dan volume- untuk memilih menu, dan pilih "Wipe data Factory reset", untuk mrngkonfirmasi pilihan pilih tombol power.
  9. setelah memilih wipe data factory reset mungkin anda akan melihat pilihan dengan kata no, jadi pilih saja tulisan yang agak panjang yaitu "delet user all data".
  10. Setelah anda menekan tombol power untuk konfirmasi, perintah akan bekerja dan semua data pengguna akan di hapus dalam waktu beberapa menit.
  11. setelah selesai menghapus data, akan muncul tampilan sepeti tahap nomer 7 lalu pilih "rebot system now" dan headphone akan restar sendiri.
  12. Saat hp anda menyala, akan muncul tampilan seperti awal anda menggunakannya, iitu berarti hardreset anda telah berhasil.
Perlu Anda ketahui saat smartphone anda restart akan memproses loading cukup lama dan ini hanya proses pemulihan pengaturan saja jadi Anda tidak harus khawatir.

Dan yang berikut ini sebuah teknik untuk mereset ulang smartphone Asus ZenFone Go Z00AD hanya dari menu Settings. Ini juga akan menghapus data dan mengatur ulang smartphone Anda seperti hasil dari langkah yang saya bahas di atas.

Perbedaannya hanya dari langkahnya saja yang tidak harus diproses dengan Anda masuk menu recovery.

Tahap Factory Settings Asus ZenFone Go Z00AD (ZB500KL)

Pilih menu Settings > Backup & reset > Reset factory settings > Reset phone > Erase everythingPerlu diketahui bahwa pada langkah factory reset ini Anda bisa memilih untuk Pencadangan data serta Pemulihan otomatis

Catatan: Hard reset adalah cara untuk memulihkan pengaturan pada smartphone dan tindakan ini akan menghapus beberapa data pengguna. Pastikan data pengguna yang ada sudah di cadangkan sebelum memulai tahap ini.

Seperti itulah cara hardreset smartphone asus zenfone 2, mungkin agak sedikit ribet karna saya ingin menjelaskan secara detil proses hardreset ini agar pada saat anda melakunkanya sedikit sekali kemungkinan anda untuk melakukan kesalahan, dan apabila proses di atas tidak berhasil coba ulang 2 atau 3 kali karna saya juga melakukannya beberapa kali hingga berhasil, namun bila memang tetap tidak berhasil juga, terpaksa smartphone asus anda harus di flash atau dengan kata lain di instal ulang os androidnya.

Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membaca dan jangan lupa baca juga cara flash smartphone os android di artikel berikutnya.

Post a Comment

1 Comments

Setiap kata dari anda adalah motivasi bagi blog ini untuk menjadi lebih baik.